Apa bedanya luing (binatang kaki seribu) dengan lipan, wah, lipan nama lainnya apa ya? Cari sendiri ya, ikhlas ya? Yess! Pastinya sama-sama punya kaki yang lebih dari satu, yes? Dan pastinya sama-sama hewan melata kan? Coba Anda perhatikan dari gaya jalan antara keduanya, pasti lipan lebih cepat dibanding luing. Kenapa demikian? Karena luing kebanyakan kakinya, jadi jalannya agak lama, hehehe maksa.

Namun itulah nyatanya. Kakinya yang banyak dapat menjadi penghambat bagi luing untuk berjalan lebih cepat lagi, nah bagaimana dengan lipan? Kakinya juga banyak kan?, jalannya juga cepat. Hayooo. Nah, Begitulah yang dinamakan hambatan dalam perubahan. Terkadang hambatan itu datang dari diri kita sendiri tanpa kita sadari. biar bisa nyambung pakai otak kanan jangan pake otak kiri.

Belum puas juga? Nih saya kasih camilan lagi, coba deh Anda bayangin SUPERMAN kehilangan sayap, atau sayapnya robek sebelum terbang, atau bajunya ada yang robek dikit, kira-kira bisa gak ya dia terbang? mungkin bisa ya, tapi tidak se-super ketika dia memiliki sayap dan peralatan yang lengkap, yes? Kalau Ultramen bisa ya terbang tanpa sayap, ia jelas dong, emang ultramen gak punya sayap. Tapi apa yang terjadi kalau SUPERMAN kehilangan baju? Gak bisa apa-apa kan?

Continue…. šŸ™‚