Harvard

Aku pengen ke harvard. Bagaimana denganmu? Berharap kita bisa membentuk pola pikir disana. namanya pak gatan (bukan asli). Biasa kami memanggilnya pak boy, kalau di negeri paman sam beliau dipanggil Mr. gatan. Pak boy adalah salah satu dosen lulusan harvard university.

Beliau termasuk satu2nya dosen PTAI yang menyabet gelar doktor dari univ bergengsi di dunia itu. Ketika ditanya apa yang dilakukannya untuk dapat mendarat di the best univ. in the world itu?

“jarang ada orang PTAI yang kuliah disana, bagaimana bisa seorang ptai menginjakkan kaki di kampus no.1 itu, motivasi seperti apa yang bapak tanamkan?”

“saya mewajibkan diri saya sendiri untuk mentranlate setidaknya 5 hal. Per hari”

“hmmm” sambil terbayang, ternyata mudah? 😀

“malah kalau saya lupa, saya akan menghukum diri sendiri dengan kali lipatnya, kalau 2 hari gak translate berarti di hari ke 3 saya harus kerjakan 15 hal sekaligus, begitu seterusnya”

Wauuww,, langkah yang sederhana, namun membe

ri bukti nyata.

Bagaimana denganmu kawan? Tidak perlu perencanaan yang maju namun tak pernah dimulai. Lebih baik rencana sederhana tapi dilakukan.

Kalau mau melakukan seperti yang dilakukan pak boy tadi, tidak hanya harvard akan kau genggam, apa pun itu yang kau inginkan, akan rapuh di genggamanmu.