Resolutor? Ya, begitu aku menyebutnya untuk mereka para perancang resolusi di tahun baru ini. Entah ejaan itu benar atau tidak, tak taulah šŸ˜€

Resolusi2 mimpi yg ingin mereka capai selama perjalanannya satu tahun mendatang. Pencapaian yg akan mengindahkan kehidupan mereka. Dan perjalanan yang akan mengubah nasib mereka. Dengan mengurutkan beberapa resolusi2 itu, Berharap suatu hari nanti, yang ditinggalkan hanyalah coretan2, pertanda mimpi itu sudah terlaksana.

Menurut para ahli, biasanya dari sekian list keinginan hati yg dicanangkan dalam bentuk tulisan itu, hanya nmor 1 sampai 3 saja yg bakal benar2 terwujud. Benar kah?

Maka dari itu Saat ingin menuliskan resolusi2 itu,

Hati-hati. Tulislah dgn penuh enthusiasm. Menurut hill “enthusiasm is important” utk mewujudkn mimpimu, apapun itu. Maka dari itu dalam beberapa referensi mengajarkan bagaimana membuat resolusi yang baik. Mereka menyatakan bahwa resolusi2 yang benar itu, disaat kau terduduk manis selama 1 jam sambil menuliskan2 resolusi itu. Kalau selama 1 jam yang tertulis hanya 10 resolusi, maka itulah sebenar2 resolusi.

Kaitannya dengan energi. Segala sesuatu akan memiliki saturasi energi. Energi yang diberikan pada saat menuliskan resolusi pertama dengan resolusi terakhir jelas berbeda.

Apalagi resolusi itu sampai pada angka ratusan. Jelas energi yang diberikan pada saat menuliskan yang terakhir tidak sekuat energi awal. Sehingga pengurangan energi itu akan berpengaruh pada pengurangan enthusiasm dalam mewujudkannya.

Hati-hati. Terkadang banyak resolutor hanya sekedar resolusi, resolusi yang mengharapkan keajaiban. “Suatu hari nanti ini pasti akan terjadi” sebuah pengharapan.

Michael angelo mengajarkan pada murid2nya untuk tidak hanya sekedar mimpi. Mimpi yang tak terasionalisasi hanya akan menumpat saluran energi untuk mewujudkan mimpi2 itu. Lantas seperti apa? Ya, rasionalkanlah mimpi2 itu.

Hati-hati. Di tengah perjalanan, kau akan mendapatkan banyak godaan2 yang menggoyahkanmu. Itulah yang dinamakan gangguan keistiqomahan. Disaat kau mampu menepis semua itu, bersiaplah untuk menikmati keindahan kehidupanmu yang kian berubah, sesuai keinginan hati.

Perjalananmu selama 1 tahun tidaklah singkat, dan itu tidaklah mudah, tapi bisa! hanya butuh waktu dan,

Tak perlu tergesa-gesa, tergesa karena ituĀ  harus terealisasi pada tahun ini juga. Bersabarlah. KarenaĀ semua ada masanya

Selamat Menempuh Kehidupan Baru