image

Hari ini semua orang berbahagia, mereka seakan terlahir kembali penuh dengan kasih sayang sebagai seorang anak dari orang tuanya. Begitu juga dirimu yg berbahagia bersama orang2 yg membahagiakanmu.

Kesenangan itu akan terasa disaat kita mau menerimanya, terkadang kita lupa kalau ia sudah di depan mata, namu kita lebih memilih untuk diam dan mengabaikannya. Mau sampai kapan kebahagiaan itu tersabotase oleh masalah2 itu? Lepaskanlah semua, dan ikhlaskan. Kebahagiaan itu sedang menanti.

Tak perlu ada rasa kecewa dengan siapapun, meski ia telah menggrogoti sebagian badan. Tak perlu ada balasan apapun, meski ia telah menguras seluruh tenaga yg kau punya. Kesenangan, kebahagiaan, hanya akan datang bila kita anggun menjemputnya. Tersenyumlah. 🙂

Hari ini, banyak org yg sedang berduka, banyak pula yg sedang bahagia, namun tetap tanamkan kebahagiaan dalam diri, dengan begitu akan ada kebahagiaan2 yg terpancar ke sekeliling kita, dan mereka pun akan ikut berbahagia, bukankah itu yang kita harapkan?
Mereka yg sedang berduka akan merasa bahagia disaat ada di samping kita?sekali lagi.Tersenyumlah

Senyum mu akan menunjukkan keistimewaanmu, senyummu itu yang akan memberikan kenyamanan orang lain, dan senyum mu itu yang akan mendamaikan hatimu. Tersenyumlah

Igatlah, semua masalah yang sedang kta hadapi hanya untuk mencoba, apakah kesabaran itu sudah ada dalam diri kta? Atau ia hanya buaian mulut semata? Apapun itu yang membuat kita merasa bersedih, semua itu adalah kiriman dari Tuhan.

Tuhan akan mendewasakan bila kita mampu menyelesaikan masalah2 itu tanpa bersedih dan berkeluh kesah, tanpa mengabaikanNya. Dia ingin kita menyelesaikan mslah itu bersamaNya, lewat sujud dan doa kita, pagi dan malam.

Tuhan tidak pernah memaksa untuk mendewasakan dri kita, ia akan tetap menyayangi bila kita lebih memilih untuk terus merenungi nasib tanpa berbuat apapun. Namun Dia akan tetap membiarkan kita dengan segala masalah2 itu hingga akhirnya terpuruk dan menyadari, bahwa semua itu sudah benar adaNya

Semua akibat yg kita alami adalah sebab dari apa yg kita lakukan. Dan pada akhirnya kita kembali memohon pertolonganNya.

Teruslah berjuang merealisasikan mimpi2mu dgn ketekunan dan kesabaran. Tuhan tidak akan membiarkan hamba2 yg mendekatiNya. Syukuri dan sadari bahwa semua ini sudah diatur dgn caraNya. Tinggal kemauan kita untuk mencapainya.

Di hari yg berbahagia ini, tanamkanlah di dalam diri bahwa menjdi anak sholeha adalah harapan orang tua, menjadi kakak yg mampu membimbing adalah harapan adik2. Dan menjadi seorang adik yg patuh adalah harapan seorang kakak.

Maka dari itu, tidak ada kemustahilan untuk itu semua, tinggal kemauan dan usaha kita yg akan mengantrkan kepada harapan2 itu. Semoga dihari yg bahagia ini, semakin besar kemauan untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Ini hanya bentuk sayangku padamu 🙂