image

Waktu saya lagi jalan, ketemu mobil carry pakai bak di belakangnya lagi ngangkat barang. Tapi gak ngerti barangnya apaan. Tapi yang menarik adalah tulisan diatas kain hijau yang ditempelkan di bagian depan mobil.

Tulisannya kurang lebihnya begini: “Tidak ada kemustahilan merubah takdir kecuali dengan doa” saya sempat berpikir kalau kata-kata ini tidak asing lagi. Sepertinya memang ada tertulis dalil naqli yang menerengkan itu.

Tadi malam Saya coba hubungi teman yang di yordania, dan ternyata emang ada. Sebuah hadist:
لا يرد القضاء الا الدعاء (رواه الترميذي)
Artinya; Tidak ada yang mampu menolak takdir kecuali doa.
Yang menarik adalah doa seperti apa? Apakah cukup dengan mengankat kedua tangan diatas gelaran sajadah yang menhadap kiblat siang malam pagi petang?

No, You can’t. What do you think is Doa, what do you speak is Doa, what do you feel is Doa, and what do you do (akhlak) is Doa. So, Doa is not on your sajadah with rising hands up for asking to your God.

Kalau cuman diatas sajadah tapi gak gerak, ya takdirnya tetep aja gitu, kalau terus menerus kerja tapi gk inget sama Dia, makin kerepotan, ya gitu2 aja deh, kalau ngomongnya A tpi di hatinya B gak berubah2 deh takdirnya.

But you must to synchrone mind-soul-body to nature. Seimbangkan pikiran, hati dan gerak (kerja). Then you will see the miracle of God. What do you think about impossible one will come true.

Here you know that impossible just on our mind. Kemustahilan itu hanya ada di dalam pikiran kita. Kalaulah memang kemustahilan itu ada bukankah ia bisa diwujudkan? Ini mengartikan bahwa kemustahilan itu hanya ada di dalam pikiran kita. Kita yang menganggapnya mustahil, kita yang menjudge bahwa itu tidak bisa terwujud,

Akan tetapi tuhan berkata lain: “Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: “Jadilah!” maka terjadilah ia.”

Pada akhirnya semua akan kembali atas kehwndak-Nya. Apapun yang kita inginkan, bila itu atas izin-Nya dan diridhoi oleh-Nya. Tiada kemustahilan yang tak terselesaikan.

Berbahagialah untuk menikmatinya. 🙂