Camera 360

Semalam diberi kesempatan untuk ngisi acara di tempat KKN. Tepatnya di desa GiriRupo, Sleman. Tempatnya bo, gile. Ukiran kayunya sangat aduhai. Konon katanya pemilik rumah itu dari Jakarta, keliatan juga sih ada mobil TAFT GT yang ada di luar, gak dipake #Sayang #MendingDikasiGue.

Acara pun dimulai. Jeng-Jeng. Sampai Akhir dan Pulang deh 😀

Terus maksudnya tidak ada jaminan apa? Hahaha.

Tidak ada jaminan dari siapapun itu akan diri kita. Disaat saya diminta untuk Jadi Nara Sumber dari berbagai kegiatan, selalu saya sampaikan bahwa diri ini tidak bisa menjamin bila selesai acara para audiens bisa langsung jadi success. Bisa jadi seperti apa yang diinginkan, Bisa naik omsetnya, bisa bagus jalannya. Tidak ada Jaminan.

Kehadiran mereka yang ada di depan kita, siapapun itu, hanya sebagai penunjuk jalan, sedang yang mau berjalan atau tidaknya, ya diri kita.

Dan itu yang memang saya rasakan disaat dulunya menghadiri pelbagai acara seminar ini itu. Pelatihan ini itu. Terus piye? Tetap kesadaran diri ini yang paling utama. Menyadari akan kesalahan-kesalahan, dan mau menginteropeksi diri untuk mau berubah. Kalau gak mau? Ya. sudah, menguaplah seperti orang ngantuk.

Itu kenapa agama menerangkan bahwa sangat sedikit sekali jumlahnya orang-orang yang bertakwa. Karena mereka yang bertakwa adalah orang-orang yang menyadari keberadaan dirinya di dunia ini.

Sekarang kembali pada diri kita, apakah kita mau masuk kedalam orang-orang yang sedikit itu. Atau mereka yang ada di luar sedikit itu 🙂

Selamat Beribadah. Jumu’ah Mubarokah 🙂