sesi 2

 

Ada dua batang pohon pisang A dan B yang tumbuh ditengah-tengah pekarangan rumah pak tua. Dalam jangka waktu tiga bulan pisang A sudah menonjolkan buahnya yang siap untuk disantap. Namun untuk pisang B butuh waktu enam bulan untuk menghasilkan buah yang sama seperti pisang yang A. Setelah diteliti tidak ada perbedaan antara satu pisang dengan yang lainnya, keduanya sama jenis, dan tidak ada berbeda secara genus dan lainnya.

 

Setelah ditanya dengan si pak tua, ia menggunakan teknologi yang berkembang pesat di jaman ini. Dengan mengaplikasikan teknologi terkini, ternyata pisang A mampu lebih cepat masuk pasar. Nah apa yang membedakan antara pisang A dan pisang B? lagi-lagi persiapan.

 

Persiapan pisang A lebih matang dibanding pisang B. persiapan pisang A didorong dengan adanya pengaplikasian teknologi yang dilakukan oleh pak tua tadi pada batang pisang A, sehingga pisang A mampu lebih matang dibanding pisang B. sementara B hanya murni dengan air hujan dan matahari saja.

 

Nah dengan cerita diatas saya ingin memberitahu Anda bahwa, untuk menjadi sukses dan menginginkan kehidupan Anda lebih lebih baik lagi, tidak memAndang umur. Seperti pisang A tadi. Kalau sudah siap dan matang. Anak umur 5 tahun pun bisa. Tidak sedikit anak-anak sekarang yang tampak di televisi dengan karya-karya gemilang yang mereka miliki. Dari yang jelek sampai yang afika pun ada. (emang nasib nya kali ya, belum tentu nhu, hehe). Jadi, apa yang membedakan antara pisang A dan pisang B  tadi?. Ya, Persiapan.

Saya ingin katakan bahwa persiapan pada pisang A dipacu dengan adanya aplikasi teknologi yang diberikan pak tua pada batang. Makanya cepat matang dan cepat siap disantap. Yes? Yess…

 

Untuk lebih sederhananya dijelaskan rekan saya Bong Chandra dalam bukunya “Unlimited Wealth”. Ketika seorang anak yang berumur 5 tahun dan 20 tahun meminta sepeda motor kepada orang tuanya, secara spontan jelas yang akan dikabulkan adalah anak yang berumur 20 tahun, mengapa? Jelas, karena memang anak yang berumur 20 tahun lebih siap untuk mengendarai sepeda motor daripada anak berumur 5 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan, jika anak yang berumur 5 tahun siap untuk mengendarai, itu mungkin saja.

 

Ikuti untuk sesi selanjutnya…. 🙂